Teknologi semakin modern dan banyak bisnis
bertebaran di duinia ini, bisnis adalah dalah suatu organisasi yang menjual barang
atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba
sebanyak-banyaknya dan muncullah system informasi yang membantu memanage bisnis
sebuah perusahaan yang membantu menggola data yang di proses menjadi informasi.
Pengembangan sistem informasi didorong oleh faktor eksternal dan faktor
internal. Faktor eksternal adalah faktor lingkungan di dalam organisasi itu
sendiri yang mempengaruhi adopsi dan desain sistem. Beberapa faktor lingkungan
eksternal adalah peningkatan biaya tenaga kerja atau sumber daya lain,
persaingan dari perusahaan lain dan perubahan regulasi pemerintah.
Sedangkan faktor internal adalah faktor
institusional organisasi yang mempengaruhi proses adopsi dan desain sistem
informasi. Faktor ini mencakup value (tata nilai), norma, dan hal-hal penting
yang dapat membentuk strategi penting dalam organisasi. Dan banyak di
perusahaan besar menerapkan SCM (Supply Chain Management) yang membantu
perusahaan dalam mengatur rantai pasokan dan strategi bisnis. Dimana proses
membuat produk dan di sampaikan langsung ke konsumen. Merujuk kepada jaringan
dan hubungan yang mempertahankan organisasi dengan rekan bisnisnya untuk
mendapatkan sumber produksi dalam menyampaikan kepada konsumen.
Tujuan membuat system informasi di dalam
perusahan agar membantu mengatur memaksimalkan nilai dan strategis bisnis
keseluruhan. Dan Untuk membantu mengambil keputusan dalam bisnis.
gambar sistem informasi.
Nama: I Putu Mega Juana Putra
NIM: 1301010039
Jurusan: Sistem Informasi
Dosen: JW. Nugroho Joshua, S.Kom, M.Si
0 komentar:
Posting Komentar